Powered By Blogger

Wednesday 27 July 2016

Tips Memulai Usaha Sablon

Nah temen-temen yang lagi mencari-cari bidang usaha yang akan digeluti, atau masih bingung mencari peluang usaha apa yg menguntungkan? ga ada salahnya nih mencoba usaha yang satu ini, Usaha dalam bidang Sablon.

Contoh Usaha Sablon Kaos

Kenapa harus bidang sablon? Pasti itu yang ada dibenak anda sekarang.. eits jangan dipandang sebelah mata guys, walau usaha ini jarang keliatan dipublik, penghasilan nya sungguh lumayan bahkan bisa menghasilkan omset ratusan juta rupiah.
Mau tau lebih lanjut? yuk lanjut...

Disini saya akan memberikan tips dalam memulai usaha sablon ini. Mudah-mudahan dapat membantu anda dalam memulai usaha baru ini.

Yang pertama, Jika anda tertarik untuk membuka usaha sablon kaos tentu anda harus mempersiapkan pendanaan untuk membeli peralatan yang diperlukan.

Kedua, mulailah mengasah pengetahuan dan keterampilan anda mengenai sablon kaos. pengetahuan dan keterampilam akan mempengaruhi bisnis anda ini karena tidak bisa hanya mengandalkan pegawai. Dalam menentukan ketepatan warna, jumlah warna, ukuran media sablon, dan tingkat kesulitan pengerjaan nya akan menentukan ongkos produksi yang akan berhubungan dengan harga yang anda berikan kepada konsumen.

Yang ketiga, Kenali Hambatan bisnis sablon anda. Jika kita sudah tau hambatannya, insyaallah anda akan selalu berhati-hati dalam menjalankan bisnis ini.
hambatan yang mungkin akan akan terjadi adalah sebagai berikut :
a. adanya pesaing yang memiliki peralatan atau SDM yang lebih hebat dari yang anda miliki.
b. pekerjaan tidak tepat waktu, akan menjadi hambatan usaha ini, karena usaha sablon kaos sering sekali dikaitkan dengan waktu produksi sebab banyak pesanan kaos dipakai untuk event jualan atau acara event tertentu.
c. pembayaran dari konsumen yang tidak tepat waktu alias telat, sehingga membuat keuangan bisnis anda terganggu.

Dan yang ke empat, yaitu kenali strategi pasar, yaitu;
a. buatlah poster/banner/flyer yang berisi nama dan alamat usaha sablon anda. kalau perlu ada promo tertentu sebagai penarik konsumen.
b. sebarkan iklan/media tersebut diberbagai tempat strategis.
c. buatlah penawaran penawaran ke kantor atau perusahaan-perusahaan di sekitar anda.
d. promosikan juga usaha sablon anda ke teman-teman anda, komunitas-komunitas, ataupun sekolah-sekolah yang mungkin akan membuat kaos kelas ataupun seragam olahraga, dll.

Mungkin segitu dulu tips dari saya,
Semoga beberapa tips diatas dapat membantu anda dalam memulai usaha sablon kaos anda.

Untuk anda yang ingin mengetahui tahap-tahap membuka usaha sablon, boleh dibaca juga nih artikelnya :
- Tahap-tahap membuka usaha sablon

Atau mau sekalian membuka konveksi nya? nih dibaca ya tips nya
- Tips memulai usaha konveksi


No comments:

Post a Comment